logo Kompas.id
β€Ί
Ekonomiβ€ΊMinat Global pada Makanan...
Iklan

Minat Global pada Makanan Olahan Indonesia Tinggi

Oleh
M Paschalia Judith J
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/Sh0RD0Q48C7j_Lv6cfwWoJwZD9U=/1024x501/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F11%2Fkompas_tark_10807317_63_0.jpeg
KOMPAS/IWAN SETIYAWAN

Beragam makanan produk usaha kecil menengah (UKM) ditawarkan dalam pameran Indonesia Halal Business and Food Expo 2014 di Jakarta Convention Center, Jumat (19/12/2014). Potensi produk makanan yang bersertifikasi halal sangat besar untuk pasar di Indonesia dan Asia Tenggara. Tahun ini nilai ekspor produk halal di Asia Tenggara mencapai 100 juta dollar AS.

JAKARTA, KOMPAS -- Transaksi penjualan produk makanan olahan dalam Trade Expo Indonesia atau TEI 2018 melonjak 4,5 kali lipat dibanding tahun lalu. Kenaikan itu menandakan minat global pada produk makanan olahan meningkat.

Lonjakan itu tampak dari transaksi penjualan produk makanan olahan yang pada TEI 2018 yang mencapai 434,51 juta dollar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 6,35 triliun. Pada TEI 2017, transaksi tercatat 78,61 juta dollar AS.

Editor:
Bagikan