logo Kompas.id
EkonomiStrategi Bidik 20 Juta Wisman
Iklan

Strategi Bidik 20 Juta Wisman

Oleh
Dewi Indriastuti
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/P4M_Nhui2p91bIxx6dQ0ZkeMIcQ=/1024x683/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F11%2FDSC02312_1541679035.jpg
KRISTIAN OKA PRASETYADI UNTUK KOMPAS

Dari kanan: Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan, Wakil Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Maulana Yusran, Staf Ahli Bidang Pengembangan Ekonomi dan Destinasi Kementerian Pariwisata Anang Sutono, dan Deputi Koordinator Sumber Daya Alam dan Jasa Kementerian Koordinator Kemaritiman Agung Kuswandono membuka acara Hotel Week, Kamis (8/11/2018), di Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS — Pemerintah menyiapkan tiga strategi pemasaran untuk mencapai target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara pada 2019 melalui industri perhotelan. Berbagai potensi pariwisata lokal dapat dimanfaatkan industri perhotelan sebagai daya tarik daerah sekaligus meningkatkan keterisian kamar.

Staf Ahli Bidang Pengembangan Ekonomi dan Destinasi Kementerian Pariwisata Anang Sutono, dalam diskusi ”Menjawab Masalah dan Tantangan Persaingan Industri Pariwisata: Deregulasi dan Kebijakan”, Kamis (8/11/2018), di Jakarta, mengatakan, pada Januari-September 2018,  sebanyak 11.929.542 wisatawan mancanegara (wisman) datang ke Indonesia. Jumlah ini meningkat 11,8 persen secara tahunan.

Editor:
Bagikan