logo Kompas.id
β€Ί
Ekonomiβ€ΊPasar Non Afiliasi GMFI...
Iklan

Pasar Non Afiliasi GMFI Semakin Besar

Oleh
Maria Clara Wresti
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/SzSrId8cBHxsXYjHs6IoAjE6r-8=/1024x891/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F05%2FP_20180530_163630_2.jpg
KOMPAS/M CLARA WRESTI

Direktur Utama PT Garuda Maintenance Facility Tbk Iwan Joeniarto (kanan) memberikan keterangan mengenai kinerja GMF triwulan I 2018.

JAKARTA, KOMPAS--PT Garuda Maintenance Facility Tbk atau GMFI  berhasil memperbesar pasar non afiliasinya menjadi 43,8 persen. Kenaikan ini cukup besar, mencapai 34,3 persen dibanding tahun 2017 yang mencapai 32,6 persen dari seluruh pasar. "Kami terus berupaya memperbesar pasar kami, terutama dari pelanggan di luar grup Garuda," kata Direktur Utama GMFI Iwan Joeniarto usai analis meeting di Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Dengan besarnya pasar dari non afiliasi, maka ketergantungan GMFI terhadap grup akan semakin kecil. "Saat ini posisi pasar afiliasi sebesar 56,2 persen, sedangkan pasar non afiliasi sebesar 43,8 persen," kata Iwan.

Editor:
Bagikan