logo Kompas.id
β€Ί
Ekonomiβ€ΊKualitas Layanan Jadi...
Iklan

Kualitas Layanan Jadi Tantangan Bandara Ahmad Yani

Oleh
Dimas Waraditya Nugraha dan Aditya Putra Perdana
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/TFcRlxHKuKlC5CJk2dEw3z8NVYQ=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F03%2F20180313dhf02.jpg
Kompas/Dahono Fitrianto

Kepadatan aktivitas pesawat udara di apron Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah

SEMARANG, KOMPAS – Pengoperasian terminal baru Bandara Ahmad Yani Kota Semarang, Jawa Tengah, ditargetkan terlaksana pada masa Lebaran 2018. Dengan luas sembilan kali lipat lebih dari bangunan lama, terminal baru bakal menampung 6 juta penumpang per tahun. Untuk itu, peningkatan kualitas layanan menjadi prioritas pihak pengelola.

Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Sugihardjo, di sela-sela tinjauan ke proyek terminal baru Bandara Ahmad Yani, Kamis (22/3), mengatakan, Kota Semarang memerlukan bandara dengan kapasitas memadai. Saat ini, Bandara Ahmad Yani hanya berkapasitas 800.000 penumpang per tahun. Padahal penumpang mencapai 4,4 juta per tahun.

Editor:
Bagikan