logo Kompas.id
β€Ί
Ekonomiβ€ΊTiga BUMD Jakarta Berencana...
Iklan

Tiga BUMD Jakarta Berencana Terbitkan Surat Utang Berwawasan Lingkungan

Oleh
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/S9TZbSx8C4sM8mOY62OS-cF_oSs=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F02%2FWhatsApp-Image-2018-02-05-at-8.05.41-PM.jpeg
I GUSTI AGUNG BAGUS ANGGA PUTRA UNTUK KOMPAS

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri seremoni penutupan perdagangan saham di Aula Utama Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (5/2). Pada kesempatan tersebut, Sandiaga juga menyatakan kesiapan tiga Badan Usaha Milik Daerah DKI Jakarta untuk mengikuti sertifikasi guna menerbitkan obligasi berwawasan lingkungan (green bonds).

JAKARTA, KOMPAS β€” Tiga Badan Usaha Milik Daerah Provinsi DKI Jakarta bersiap mengikuti sertifikasi untuk menerbitkan obligasi berwawasan lingkungan (green bonds). Green bonds dapat dimanfaatkan BUMD untuk membiayai pembangunan infrastruktur.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Senin (5/2), menandatangani sertifikasi green bonds untuk ketiga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta. Ketiga BUMD itu adalah PT Transjakarta, Perusahaan Daerah (PD) Pal Jaya, dan PAM Jaya. Sertifikasi akan dilakukan oleh Climate Bond Initiative (CBI), sebuah organisasi nirlaba yang memiliki lisensi untuk menyertifikasi perusahaan agar dapat menerbitkan green bonds.

Editor:
Bagikan