logo Kompas.id
β€Ί
Ekonomiβ€ΊJasa Pembayaran Digital...
Iklan

Jasa Pembayaran Digital Menjadi Bisnis Baru Tokopedia

Oleh
CAECILIA MEDIANA
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/maCRfGfIB76ID69pf9m-BC6GAf4=/1024x576/http%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2016%2F11%2F66_368616_getattachmentf317df8e-e9c0-4bec-8d59-6746bae9096f360004.jpg
ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

Presiden Joko Widodo (tengah), didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (kanan) dan Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad (kedua dari kanan), menyimak penjelasan Direktur Konsumer Bank BRI Sis Apik Wijayanto (keempat dari kiri) mengenai sistem pembayaran nontunai dalam pameran Indonesia Fintech Festival & Converence 2016 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (30/8). Pemerintah melalui Bank Indonesia selaku regulator mendorong pengembangan industri layanan keuangan digital atau lebih dikenal dengan financial technology, dengan demikian pembayaran dinilai akan menjadi lebih aman, mudah, dan efisien.

JAKARTA, KOMPAS β€” Bisnis jasa pembayaran menjadi peruntungan baru bagi Tokopedia, perusahaan penyedia laman pemasaran asal Jakarta. Sejak diluncurkan akhir Desember 2015, Tokopedia telah melayani pembayaran lebih dari 10 produk digital.

Ke-10 produk digital yang dimaksud antara lain tagihan pulsa, iuran jaminan sosial, kupon permainan, dan tiket kereta api.

Editor:
Bagikan