Sepuluh Destinasi Prioritas Di-”branding”
JAKARTA, KOMPAS — Kementerian Pariwisata Republik Indonesia diwakili Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar, I Gde Pitana, meluncurkan The 10 Destination Brandings. Kesepuluh destinasi pariwisata ini dinilai paling siap di-branding dalam rangka mendukung brand Wonderful Indonesia di kancah internasional. Peluncuran itu dilakukan di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (14/6).
Kesepuluh destinasi pariwisata dengan branding baru tersebut adalah Bandung (Jawa Barat), Great Bali, Great Jakarta, Great Kepri, Joglosemar (Yogyakarta-Solo-Semarang), Coral Wonders (Wakatobi-Bunaken-Raja Ampat), Medan, Makassar, Lombok, dan Banyuwangi.
Penyusunan dan peluncuran branding terhadap 10 destinasi pariwisata tersebut adalah sebagai upaya penyelarasan master-brand (Wonderful Indonesia) dengan sub-brand (branding destinasi) sehingga memperkuat positioning dari master-brand Wonderful Indonesia sekaligus tercipta sinergi antara pemerintah pusat dan daerah untuk mempromosikan pariwisata Indonesia di kancah internasional.