logo Kompas.id
›
Pendidikan & Kebudayaan›Keberlanjutan Usaha Media...
Iklan

Keberlanjutan Usaha Media Menjadi Tantangan

Sepanjang tahun 2020, industri media massa berhadapan dengan tantangan keberlanjutan usaha dan isu profesionalisme. Dukungan pemerintah dinantikan.

Oleh
Mediana
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/9ZYmkp3BeR0K5oWk9YXk48GWLV8=/1024x497/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F06%2F20200603_1852100_1591191413.jpg
KOMPAS/FABIO MARIA LOPES COSTA

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah saat memberikan keterangan pers bagi media massa di Jayapura, Rabu (3/6/2020).

JAKARTA, KOMPAS—Tekanan disrupsi teknologi digital diikuti pandemi Covid-19 menimbulkan dua tantangan media massa sepanjang tahun 2020, yakni keberlanjutan bisnis dan profesionalisme kerja jurnalistik. Dua tantangan itu tidak bisa dilalui media massa tanpa dukungan pemerintah.

Hal itu mengemuka dalam konferensi pers "Catatan Akhir Tahun 2020 Dewan Pers", Rabu (23/12/2020), di Jakarta.

Editor:
evyrachmawati
Bagikan