logo Kompas.id
›
Pendidikan & Kebudayaan›Momentum Gairahkan Produksi...
Iklan

Momentum Gairahkan Produksi Konten Pendidikan

Pembelajaran jarak jauh semestinya menjadi momentum menggairahkan produksi konten edukasi dengan memanfaatkan medium penyiaran publik. Agar produksi konten menarik dan sesuai kebutuhan, instansi pendidikan dilibatkan.

Oleh
Mediana
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/-olYbnyZDDEKstOoH7nokVEEAnQ=/1024x1365/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F04%2F2f8ee41d-be84-483e-b174-4642c61ef098_jpg.jpg
ABDUL F NUR UNTUK KOMPAS

Anak sekolah yang berdomisi di Kebun Cengkeh, Kota Ambon, Maluku, mengikuti pelajaran yang disiarkan TVRI pada Kamis (30/4/2020).

JAKARTA, KOMPAS—Pembelajaran jarak jauh selama pandemi Covid-19 perlu dilihat sebagai momentum untuk menggairahkan konten siaran pendidikan di ruang penyiaran publik. Sumber daya manusia, teknologi, dan teknik produksi konten memegang peranan kunci dalam menghasilkan konten berkualitas.

Hal itu mengemuka dalam Diskusi daring "Kontroversi Siaran BDR (Belajar dari Rumah) di Era Pandemi" yang diselenggarakan Pemantau Regulasi dan Regulator Media (PR2Media), Jumat (26/6/2020), di Jakarta. Hadir sebagai pemateri yakni Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Mimah Susanti, Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Gadjah Mada Rahayu, dan anggota Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik TVRI Pamungkas Trishadiatmoko.

Editor:
evyrachmawati
Bagikan