logo Kompas.id
β€Ί
Pendidikan & Kebudayaanβ€ΊLibur Sementara Cegah...
Iklan

Libur Sementara Cegah Penyebaran Covid-19 Terasa di Mataram

Kebijakan meliburkan sementara siswa pendidikan dasar, menengah, dan perguruan tinggi untuk mencegah penyebaran virus korona jenis baru mulai terasa di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Senin (16/3/2020).

Oleh
KHAERUL ANWAR
Β· 1 menit baca

MATARAM, KOMPAS β€” Kebijakan meliburkan sementara siswa jenjang pendidikan dasar, menengah, dan perguruan tinggi untuk mencegah penyebaran virus korona jenis baru atau virus SARS-CoV-2 terasa di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Senin (16/3/2020). Jalan Pejanggik, Mataram, yang menjadi pusat pendidikan dan perkantoran lengang, terutama pada jam masuk-keluar sekolah dan jam kerja.

Padahal, jalan itu biasanya macet oleh kendaraan roda dua dan roda empat milik orangtua yang mengantar-jemput anaknya ke sekolah. Di seputar jalan itu terdapat Kantor Bank Indonesia Wilayah NTB, Kantor PMI, dan tiga SMP. Beberapa guru di SDN 30 Mataram mondar-mandir dari ruang guru dan halaman sekolah yang semula ramai oleh siswa.

Kuliah jalan terus melalui daring. Dosen tetap aktif sebagai tutor. Bedanya tidak ada tatap muka antara mahasiswa dan dosen.

Editor:
agnespandia
Bagikan