logo Kompas.id
β€Ί
Pendidikan & Kebudayaanβ€ΊHumas Harus Memahami Kultur...
Iklan

Humas Harus Memahami Kultur dan Karakteristik Media Sosial

Oleh
Yovita Arika
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/-GH8n6i6Vo4hjeQhzlBt18Zvm0g=/1024x497/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F11%2F20181128_111208_1543410981-e1543410992986.jpg
ERIKA KURNIA UNTUK KOMPAS

Wartawan Senior Ekonomi Harian Kompas Andreas Maryoto berbicara di depan peserta pelatihan kehumasan yang diselenggarakan Kompas Institute, di Gedung Kompas, Jakarta, Rabu (28/11/2018). Pelatihan dua hari yang diikuti 29 peserta dari berbagai perusahaan ini akan membagi ilmu dan pengalaman Kompas tentang cara perusahaan berelasi dengan media.

JAKARTA, KOMPAS - Kehadiran media berbasis digital telah mengubah kebiasaan publik dalam mengakses informasi. Siapa pun bisa menyebarkan informasi sekaligus mendapatkan umpan balik dalam waktu cepat. Pemanfaatan platform media digital yang masif oleh publik mendorong praktisi kehumasan beradaptasi ke media baru tersebut dengan berbagai manfaat dan masalahnya.

"Kami sekarang, mau tidak mau, sering ikut memberitakan peristiwa yang viral di media sosial," ujar Stanislaus Andri, staf produksi berita televisi swasta, yang ditemui seusai kelas kehumasan yang diselenggarakan Kompas Institute, di Gedung Kompas, Jakarta, Rabu (28/11/2018).

Editor:
Bagikan