logo Kompas.id
›
Pendidikan & Kebudayaan›Indeks Kualitas Program Siaran...
Iklan

Indeks Kualitas Program Siaran Anak Turun

Oleh
Nasrullah Nara
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/ndl6Ov4fkgCurvGNZzq_zgUdNTc=/1024x768/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F10%2FWhatsApp-Image-2018-10-22-at-20.34.44_1540215419.jpeg
STEFANUS ATO UNTUK KOMPAS

Komisi Penyaran Indonesia  bekerja sama dengan Persatuan Perusahan Periklanan Indonesia (P3I) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang penempatan iklan pada program televisi yang berkualitas, Senin (22/10/2018), di Jakarta

JAKARTA, KOMPAS—Indeks kualitas program siaran anak turun di bawah standar yang ditetapkan KPI. Padahal acara itu ditonton sebagian besar anak Indonesia. Hal ini dikhawatirkan membawa pengaruh negatif terhadap perilaku anak.

Berdasarkan data survei Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) periode kedua April-Juni 2018, yang diekspose, Senin (22/10/2018), di Jakarta, menunjukkan indeks kualitas program siaran anak turun menjadi  2,95 dibandingkan survei periode pertama Januari-Maret sebesar 3,09. Akibatnya kualitas program siaran anak berada di bawah standar yang ditetapkan KPI sebesar 3,00.

Editor:
Bagikan