logo Kompas.id
β€Ί
Pendidikan & Kebudayaanβ€ΊBunga Kredit Pendidikan Agar...
Iklan

Bunga Kredit Pendidikan Agar Bisa Nol Persen

Oleh
Ester Lince Napitupulu
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/jJgsl7gWYjem6Jw_VB1unAP0Hps=/1024x512/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F04%2FBTN1.jpg
KOMPAS/ESTER LINCE NAPITUPULU

Sejumlah pemimpin perguruan tinggi negeri menandatangani nota kesepahaman kerja sama kredit pendidikan dengan Bank Tabungan Negara/BTN di Jakarta, Selasa (10/4/2018).  Acara itu dihadiri Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Moh Nasir.

JAKARTA, KOMPAS --   Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi meminta agar kredit pendidikan atau student loan bagi mahasiswa dapat diberikan bunga nol persen. Kredit pendidikan diyakini menjadi solusi bagi banyak mahasiswa yang kesulitan membiayai kuliah. Apalagi kemampuan pemerintah untuk memberi beasiswa pendidikan sangat terbatas.

”Saya sudah sampaikan ke Kementerian Koordinator Perekonomian supaya perbankan dapat memberikan pinjaman lunak untuk kredit pendidikan. Untuk mahasiswa, kami berharap bisa nol persen bunganya. Mengacu ke Undang-Undang Pendidikan Tinggi, kredit untuk mahasiswa diharapkan bisa nol persen,” kata Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir dalam acara peluncuran kredit pendidikan dari BTN di Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Editor:
Bagikan