logo Kompas.id
Pendidikan & KebudayaanTiga Tim Mahasiswa Indonesia...
Iklan

Tiga Tim Mahasiswa Indonesia ke Final World’s Driver Championship

Oleh
Ambrosius Harto Manumoyoso dari Singapura
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/htFOh-ZAaaO7VSjwYZ_BqqWifV4=/1024x768/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F03%2Fsemar.jpg
KOMPAS/AMBROSIUS HARTO

Mobil hemat energi Semar Urban UGM, Indonesia, menjadi juara Driver’s World Championship Shell Eco-marathon Asia 2018, Minggu (11/3), di Changi Exhibition Centre, Singapura.

SINGAPURA, KOMPAS – Mahasiswa Indonesia menguasai lomba balap mobil hemat energi Driver’s World Championship Shell Eco-marathon Asia 2018, Minggu (11/3), di sirkuit Changi Exhibition Centre, Singapura. Tiga mobil juara berangkat ke final di London, Inggris, yakni Semar Urban UGM Indonesia, Sapuangin ITS Team 2, dan Garuda UNY Eco Team.

Balapan itu hanya untuk tujuh terbaik kategori UrbanConcept dalam kompetisi tahunan rancang bangun mobil masa depan hemat energi Shell Eco-marathon Asia 2018. UrbanConcept terdiri atas tiga subkategori sumber energi pembakaran mesin dalam atau ICE (bensin, solar, etanol, dan gas cair), baterai eletrik, dan hidrogen. Tujuh mobil terunggul terdiri atas tiga dari ICE, tiga dari bateral eletrik, dan satu dari hidrogen masuk ke DWC.

Editor:
Bagikan