logo Kompas.id
Di Balik BeritaMenerabas Hutan Hingga...
Iklan

Menerabas Hutan Hingga Terjerembab di Medan "Downhill" Demi Meliput Atlet Indonesia

Oleh
Rakaryan Sukarjaputra
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/dX7qsilfafXrgjIRMhbcyGzRh1Y=/1024x1317/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F09%2FDH-2.jpg
KOMPAS/ RAKARYAN SUKARJAPUTRA

Inilah saat-saat pebalap muda Filipina di nomor balap sepeda downhill terjatuh dan menjadi "korban" keganasan trek downhill Asian Games 2018 di Khebun Park, Subang.

Meliput balap sepeda downhill Asian Games 2018 di Khebun Park, Subang, Jawa Barat pada 20 Agustus 2018 lalu, butuh perjuangan dan kondisi fisik yang memadai. Pasalnya, lintasan downhill Asian Games 2018 itu berada di kawasan hutan belukar, sehingga untuk mendapatkan foto-foto liputan yang baik, mau tidak mau seorang pewarta harus ikut masuk ke kawasan hutan belukar itu.

Lintasan downhill yang relatif baru itu memang sengaja dipilih untuk “menyulitkan” lawan-lawan atlet Indonesia di nomor downhill itu. Lintasan dengan tingkat kesulitan cukup tinggi itu juga dibuat agar lawan-lawan Indonesia tidak bisa mempelajari lintasan itu dalam waktu cepat.

Editor:
Bagikan