logo Kompas.id
DeskMasyarakat Mulai ”Pede”...
Iklan

Masyarakat Mulai ”Pede” Berbelanja

Sejak memasuki tahun 2021, kepercayaan diri masyarakat untuk berbelanja dan melakukan aktivitas konsumsi terus mengalami peningkatan. Kondisi ini ditopang oleh realisasi stimulus dan program perlindungan sosial.

Oleh
Dimas Waraditya Nugraha
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/ggwJq-3PghdLzDJPhNfMl4bSRXc=/1024x768/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F12%2Fb344e756-5c29-4112-89c3-9e3d9dcfb2cb_jpg.jpg
KOMPAS/AGUS SUSANTO

Aktivitas warga di sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (12/12/2020).

JAKARTA, KOMPAS — Sejak memasuki tahun 2021, kepercayaan diri masyarakat untuk berbelanja dan melakukan aktivitas konsumsi terus mengalami peningkatan. Kondisi ini ditopang oleh realisasi stimulus dan implementasi program perlindungan sosial pemerintah.

Dalam Survei Konsumen yang dilakukan Bank Indonesia (BI) pada April 2021, Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) tercatat berada di level 101,5. Posisi ini naik dibandingkan dengan bulan sebelumnya, yakni Maret 2021, sebesar 93,4. Sejak awal tahun, IKK selalu menunjukkan peningkatan, terlihat dari posisi pada Januari 2021 (84,9) dan posisi pada Februari 2021 (85,8).

Editor:
M Fajar Marta
Bagikan