logo Kompas.id
Artikel OpiniJenama Lokal yang Otentik
Iklan

Jenama Lokal yang Otentik

Para pemilik merek harus paham bahwa konsumen saat ini secara aktif mencari sisi otentik dari jenama dalam bentuk yang paling dasar, yakni konsistensi dan kejujuran. Menjadi otentik adalah kewajiban bagi setiap jenama.

Oleh
BACHRUL SITANGGANG
· 1 menit baca
Ilustrasi
SUPRIYANTO

Ilustrasi

The consumer is not a moron. She is your wife.” (David Ogilvy)

Sebulan terakhir, kegaduhan terjadi di dunia maya seputar kehadiran beberapa jenama lokal Indonesia di rangkaian perhelatan Paris Fashion Week pada 28 Februari hingga 8 Maret 2022. Publik terbelah. Sebagian mendukung, tetapi banyak pihak yang mengecam karena terbukti bahwa hanya dua jenama lokal yang diundang secara resmi ke pergelaran yang diselenggarakan oleh Fédération de la Haute Couture et de la Mode (FHCM) tersebut.

Editor:
YOVITA ARIKA
Bagikan