logo Kompas.id
Artikel Opini”Metaverse” dan Jurnalisme
Iklan

”Metaverse” dan Jurnalisme

Sebelum kita merasakan kegembiraan yang luar biasa dengan penemuan metaverse ini, Pavlik mengingatkan bahwa ada sejumlah isu yang masih harus didalami terkait dengan penemuan teknologi baru ini.

Oleh
IGNATIUS HARYANTO
· 1 menit baca
-
Didie SW

-

Sejak Mark Zuckerberg, pemilik Facebook, mengumumkan penggantian nama perusahaannya menjadi Meta, sejak saat itu kosakata metaverse menjadi kata kunci dalam aneka pembicaraan ataupun tulisan populer atau ilmiah. Metaverse (dunia lain berbasis teknologi virtual) menjadi pengembangan dari universe (dunia yang tunggal).

Dengan metaverse, kita bisa membayangkan adanya kegiatan perbankan, kegiatan keagamaan, pendidikan, dan lain-lain bisa dilakukan secara virtual. Banyak perusahaan atau investor mulai melirik dunia yang awalnya banyak dipergunakan dalam permainan (gaming) jadi suatu realitas tersendiri.

Editor:
SRI HARTATI SAMHADI
Bagikan