logo Kompas.id
β€Ί
Ekonomiβ€ΊPenghentian Layanan 3G,...
Iklan

Penghentian Layanan 3G, Sosialisasi Kepada Konsumen Mesti Diutamakan

Sosialisasi kepada konsumen perlu diutamakan dalam penghentian layanan 3G. Terkait hal ini, operator telekomunikasi seluler dan pengguna dapat sama-sama memetik manfaat.

Oleh
MEDIANA
Β· 1 menit baca
Konsumen menggunakan aplikasi Gojek dan Telkomsel.
DOKUMENTASI TELKOMSEL

Konsumen menggunakan aplikasi Gojek dan Telkomsel.

JAKARTA, KOMPAS β€” Operator telekomunikasi seluler menargetkan seluruh pelanggan layanan 3G sudah bermigrasi ke 4G LTE sebelum akhir tahun 2022. Selain edukasi dan sosialisasi perbaikan (upgrade) layanan seluler 3G ke 4G secara rutin, operator diharapkan menyiapkan sejumlah kemudahan bagi masyarakat yang harus berpindah layanan sehingga tidak ada konsumen yang dirugikan.

Direktur Jaringan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) Nugroho, Rabu (4/5/2022), di Jakarta, menyebutkan, total site (menara pemancar) berteknologi 3G yang dimiliki Telkomsel mencapai 49.000. Telkomsel menargetkan 80 persen dari 49.000 site itu sudah dimatikan per 17 Agustus 2022. Sisanya ditargetkan tuntas dimatikan selambatnya Desember 2022.

Editor:
NUR HIDAYATI
Bagikan