logo Kompas.id
Ekonomi”Bancassurance” Masih Jadi...
Iklan

”Bancassurance” Masih Jadi Pilihan

Oleh
Benediktus Krisna Yogatama
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/TWQWw5YxLCtRP29PKnLBO2iLeCI=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F02%2FWhatsApp-Image-2018-02-21-at-4.54.13-PM.jpeg
KOMPAS/BENEDIKTUS KRISNA YOGATAMA

Direktur PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Dasuki Amsir (ketiga dari kanan) bersama Partnership Distribution Director Asuransi Generali Indonesia Yuliana Tjong (ketiga dari kiri) dan Chief Marketing and Product Management Generali Indonesia Vivin Arbianti dalam acara peluncuran produk Generali Protection (G-Pro) di Kantor Pusat BTN, Jakarta, Rabu (21/2).

JAKARTA, KOMPAS — Kerja sama perbankan dengan perusahaan asuransi untuk pengembangan produk dan jaringan pemasaran atau bancassurance masih menjadi pilihan. Sebab, pola kerja sama ini menguntungkan perbankan, perusahaan asuransi, dan konsumen.

Berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) pada triwulan II-2017, kanal pemasaran melalui bank atau bancassurance berkontribusi sebesar 43,2 persen dari total pendapatan premi dan meningkat 33,7 persen secara tahunan.

Editor:
Bagikan